Sunday 8 May 2016

Assalamua'alaikum,

Pembuka bicara, saya Muhammad Lutfi Bin Kamarul Hatta 22tahun
      
      Terima kasih diucapkan kepada guru saya yang mengajar saya skill menggunakan blogger
dan kini saya sedikit sebanyak mengetahui pendedahan yang lebih meluas dan beretika dalam pembahasan kata.
      
apa yang boleh saya kongsikan sekadar kisah hidup seharian saya, Lukisan Hidup Kian pudar suasana. ya jika direnung sejenak pasti kan terbuah idea koreksi jiwa apa yang kita jalani yang menjadi centusan ilham hidup untuk terus istiqamah dalam mengejar ilmu.


Segala puji bagi Allah, shalawat dan salam semoga terlimpah kepada Rasulullah, kepada keluarganya, kepada para sahabatnya dan orang-orang yang mengikutinya hingga hari Kiamat,amma ba’du:

 Berikut ini syarah (penjelasan) hadits tentang niat. Semoga Allah menjadikan penulisan risalah ini ikhlas karena-Nya dan bermanfaat, Allahumma amin.

ٍعَنْ عُمَرَ أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهم عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ إِنَّمَا الْأَعْمَالُ بِالنِّيَّةِ وَلِكُلِّ امْرِئٍ مَا نَوَى فَمَنْ كَانَتْ هِجْرَتُهُ إِلَى اللَّهِ وَرَسُولِهِ فَهِجْرَتُهُ إِلَى اللَّهِ وَرَسُولِهِ وَمَنْ كَانَتْ هِجْرَتُهُ لدُنْيَا يُصِيبُهَا أَوِ امْرَأَةٍ يَتَزَوَّجُهَا فَهِجْرَتُهُ إِلَى مَا هَاجَرَ إِلَيْهِ
Dari Umar radhiyallahu ‘anhu, bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Amal itu tergantung niatnya, dan seseorang hanya mendapatkan sesuai niatnya. Barang siapa yang hijrahnya kepada Allah dan Rasul-Nya, maka hijrahnya kepada Allah dan Rasul-Nya, dan barang siapa yang hijrahnya karena dunia atau karena wanita yang hendak dinikahinya, maka hijrahnya itu sesuai ke mana ia hijrah.” (HR. Bukhari, Muslim, dan empat imam Ahli Hadits)

Nantikan saja sedutan yang seterusnya

7 comments: